Mandiri, Demokratis & Berwawasan

Wednesday, June 24, 2009

e-Pasar Lelang Komoditi Disperindag Jatim


Selamat atas online-nya pasar lelang provinsi jawa timur, Media ini merupakan media interaksi sektor agro di Provinsi Jawa Timur dengan memanfaatkan Teknologi Informasi Berbasis web untuk menyongsong Visi Provinsi Jawa Timur sebagai Pusat Agrobisnis terkemuka berdaya saing global dan berkelanjutan. Dengan media ini diharapkan dapat membantu para petani/produsen di Jawa Timur dapat memperoleh media pemasaran lebih baik dan lebih efisien. 

Pasar lelang komoditi online dapat menciptakan mekanisme pembentukkan harga (price discovery mechanism) yang transparan, memperpendek jalur pemasaran. 

Untuk memperlancar dan meningkatkan akses para produsen terhadap informasi pasar, teknologi, permodalan, efisiensi, daya saing dan posisi tawar menawar baik di pasar domestik maupun internasional, maka perlu adanya sistem informasi pasar lelang komoditi online yang juga merupakan institusi pelayanan pemasaran dan berfungsi sebagai tempat transaksi dan pusat distribusi hasil hasil pertanian, pusat informasi pasar, tempat promosi, grading dan pengemasan, wadah pembinaan pengolahan dan peningkatan mutu produk, tempat perolehan sarana produksi dan tempat musyawarah para produsen dalam merencanakan produksi, pola tanam, manajemen lahan untuk menghasilkan produk sesuai kebutuhan pasar. situs e-pasarlelang bisa diakses di URL http://www.e-pasarlelang.com


No comments:

Post a Comment

 
© DWP DISPERINDAG JATIM JL. Siwalankerto Utara II/42 Surabaya